Pertemuan : ke- 20
Kelas : X.1
Mata Pelajaran : IPS (Sejarah)
Materi : Masuknya Hindu-Budha ke Indonesia
A. Capaian Pembelajaran
Pada Fase E, Peserta didik memahami konsep dasar kerajaan Hindu-Buddha; menganalisis serta mengevaluasi manusia dalam kerajaan Hindu- Buddha; menganalisis serta mengevaluasi kerajaan Hindu-Buddha dalam ruang lingkup lokal, nasional, dan global.
B. Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu memahami sebuah peristiwa sejarah dalam ruang lingkup lokal, nasional, dan global; Mengaitkan hubungan antara peristiwa sejarah lokal, nasional, dan global.
Metode Pembelajaran : Project Based Learning
Assalamualaikum Wr Wb
selamat pagi anak-anak ibu yang sholeh dan sholehah, pada minggua lalu kita sudah mempelajari materi Masuknya Agama Hindu-Budha Ke Indonesia.
hari ini kita akan melakukan sebuah pembelajaran daring dengan materi yang sudah kita pelajari sebelumnya ya nak yaitu MASUKNYA AGAMA DAN KEBUDAYAAN HINDHU-BUDHA KE INDONESIA. untuk itu silahkan dibaca kembali materi atau rangkuman yang sudah kalian catat.
KERJAKAN SOAL BERIKUT (kertas selebar, diberi nama dan kelas) :
1. JELASKAN 5 TEORI MASUKNYA AGAMA HINDHU BUDHA ?
2. SEBUTKAN MASING-MASING 5 PENINGGALAN DARI BUDAYA HINDHU DAN BUDHA ?
3. JELASKAN SISTEM PEMERINTAHAN APA YANG DIGUNAKAN PADA MASA HINDU BUDHA? BERIKAN ALASANNYA!
SILAHKAN KIRIM DI GRUP SEJARAH KITA NAK!!!
semangat dan tetap jaga kesehatan ya nakπ©·
Wassalamualaikum, Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar